Tuesday, December 27, 2016

Daftar 7 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Sebelum Tidur

Daftar 7 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Sebelum Tidur

Berhati-hati saat memilih makanan yang ingin dimakan saat menjelang tidur, karena beberapa makanan justru malah membahayakan jika di makan saat sebelum tidur, seperti yang loiyos.com kutip dari tribunnews.
Saat tidur, semua organ tubuh bisa beristirahat sejenak setelah digunakan seharian.

Termasuk sistem pencernaan kita. Jadi, sayangi tubuh dengan tidak konsumsi makanan tinggi kalori sebelum tidur.

Tak hanya bisa mengganggu kualitas tidur, makan makanan tinggi kalori sebelum tidur juga akan mendorong kenaikan berat badan dan meningkatkan berbagai masalah penyakit, seperti jantung dan tekanan darah tinggi.

Seperti dilansir dari Boldsky.com, berikut ini 7 makanan tinggi kalori yang sebaiknya dihindari sebelum tidur.

1. Pizza dan burger
Pizza dan burger merupakan makanan yang tinggi kalori karena mengandung tinggi lemak. Apabila konsumsi makanan ini sebelum tidur, akan terjadi penumpukan lemak berlebih di tubuh dan memengaruhi kesehatan jantung.

2. Alkohol
Salah jika menganggap konsumsi alkohol akan membuat tidur lebih nyenyak. Minuman tinggi kalori ini justru bisa menganggu kualitas tidur. Bangun tidur pun tidak akan terasa segar.

3. Daging Merah
Daging merah termasuk makanan dengan kalori sangat tinggi. Makanan terlalu banyak daging merah sebelum tidur bisa menyebabkan perut kembung. Upaya penurunan berat badan pun akan gagal.

4. Cokelat dan kue
Sebelum tidur, hindari mengemil cokelat maupun kue yang tinggi kalori. Camilan ini akan membuat Anda kenyang dan meningkatkan berat badan.

5. Keripik kentang
Keripik ini barangkali menjadi camilan favorit sambil menonton film di malam hari. Di balik renyahnya keripik kentang, kalorinya juga cukup tinggi sehingga harus dihindari sebelum tidur malam.

6. Es krim
Es krim pada umumnya juga mengandung tinggi kalori. Apalagi es krim dengan bahan utama susu dan rasanya manis. Tidak disarankan makan es krim sebelum tidur.

7. Makanan olahan
Makanan olahan, seperti sosis bukan camilan yang sehat di malam hari. Makanan olahan tinggi kalori, lemak, dan garam. Bahkan, makanan olahan dinilai hampir tidak ada kandungan nutrisinya.

Konsumsi makanan olahan sebelum tidur hanya akan meningkatkan sejumlah masalah kesehatan.

No comments:

Post a Comment

Up