Saturday, December 31, 2016

Foxconn Berencana Membuat Robot Pekerja


pekerja robot
Sepertinya di masa depan para robot akan benar-benar menggantikan tugas manusia, dan tidak diperlukan lagi pekerja manusia, bahkan sekarang pun foxconn sudah memulai rencana tersebut, seperti yang loiyos.com kutip dari okezone berikut.
Foxconn, salah satu pemasok Apple, kabarnya akan mulai meminimalisasi jumlah tenaga kerja manusia dan menggantinya dengan robot. Langkah ini menyoroti tren yang berkembang dalam industri teknologi, untuk mempercepat produktivitas perusahaan dan menghemat biaya operasional produksi.

Dai Jia-peng, General Manager Foxconn’s Automation Technology Development Committee, mengatakan bahwa perusahaannya akan mengatur otomatisasi pabrik dalam tiga tahap.

Tahap pertama, dijelaskan Dai Jia-peng, pabrik akan dilengkapi dengan robot di workstation individu. Robot ini akan menangani tugas-tugas yang terlalu berbahaya bagi manusia atau hal-hal yang biasanya enggan dilakukan oleh manusia.

Tahap kedua adalah menerapkan robot di seluruh lini produksi. Di tahap terakhir, hanya beberapa staf yang akan memegang peran dalam operasional produksi seperti logistik, inspeksi, dan quality control.

Dilansir Digital Trends, Sabtu (31/12/2016), beberapa pabrik telah mencapai fase ketiga seperti di Chengdu, Shenzen, dan Zhengzhou.

No comments:

Post a Comment

Up