Tuesday, January 3, 2017

Hal-Hal Yang Membuat Cinta Anda Pergi Menjauh

tanpa cinta

Kita tidak bisa hidup tanpa cinta, karena cinta lah yang memberika seseorang sebuah motivasi dan semangat dalam mencapai kesuksesan, jika anda adlah seseorang yang sedang mengejar cinta, maka sebaiknya hindari hal-hal berikut yang membuat anda jauh dari cinta, seperti yang loiyos.com kutip dari liputan6.
Mungkin Anda pernah berada di dalam sebuah hubungan yang tidak baik, perceraian yang dramatis, dan sebuah pernikahan yang tidak lagi saling terhubung satu sama lain. Bagi Anda yang pernah mengalami masa-masa sulit dalam kehidupan asmara Anda, mungkin ada baiknya untuk menjauhkan diri Anda di beberapa aspek kehidupan, seperti cinta.

Berikut beberapa hal yang dapat membuat Anda semakin terpuruk dalam kehidupan asmara dan wajib diwaspadai.

1. Anda menyalahkan diri sendiri untuk setiap kesalahan dalam hubungan Anda
Cara yang sering dilakukan oleh banyak wanita untuk menyakiti diri mereka sendiri adalah dengan berpikir bahwa mereka pantas untuk mendapatkan rasa sakit tersebut. Beberapa kalimat lain yang sering digunakan adalah "Aku sudah lelah", "Aku terlalu tua untuk hal ini", atau "Aku bukanlah wanita yang baik untukmu."

Laura Berman, Ph.D, penulis sekaligus seorang terapis hubungan mengatakan, Anda harus menyingkirkan semua pikiran tersebut, karena untuk mendapatkan hubungan Anda berjalan baik, Anda juga harus menjadi sosok yang terbaik untuk pasangan Anda. Banyak orang yang dapat membantu Anda untuk lebih terbuka dan percaya diri. Sekali Anda menyadari bahwa diri Anda berharga dan Anda merasa lebih percaya diri untuk melakukan apa pun sendiri, Anda akan mempunyai standart pria yang yang berbeda dari sebelumnya untuk Anda kencani. Atau Anda memiliki kesempatan untuk memperbaiki hubungan yang telah Anda jalani saat ini.

2. Anda merasa diri Anda adalah seseorang yang buruk
Apakah Anda pernah mendengar tentang hukum tarik menarik? Jika Anda memutuskan untuk mengambil keputusan yang buruk, jangan pernah berharap pada akhirnya Anda mendapatkan hasil yang baik. Laura mengatakan bahwa keadaan emosional seseorang akan berdampak pada pikiran dan energi yang dihasilkan oleh orang tersebut, yang dapat bertindak sebagai magnet untuk menarik orang-orang membenci atau mencintai Anda.

"Anda akan bereaksi kepada orang-orang yang memiliki kondisi emosi yang sama, sehingga ketika Anda memiliki pikiran yang buruk, Anda akan menghasilkan pengalaman yang buruk dan menjauhkan kekasih hati Anda dari diri Anda.
Sedangkan menuliskan apa yang Anda rasakan tidak akan membantu banyak pada diri Anda, ini hanya akan memaksa Anda untuk menggali lebih dalam dan mencari tahu tentang permasalahan yang terjadi. Akan lebih ketika Anda membicarakannya dengan orang-orang yang Anda percaya.

3. Anda terus melakukan hal yang sama dan mengharapkan hasil yang berbeda
Ini mungkin merupakan sifat alamiah dari manusia. Anda tidak gila, karena memang diperlukan waktu yang cukup lama untuk mengidentifikasi kebiasaan yang sering Anda lakukan, dan lebih lama lagi waktu untuk mengubahnya. Jika Anda menemukan bahwa diri Anda berada di dalam hubungan yang salah, mungkin ini waktunya bagi Anda untuk memperbaikinya. Pelajari bagaimana biasanya Anda bereaksi terhadap laki-laki dan tipe yang bagaimana yang dapat membuat Anda bersedia berkencan dengannya.

"Akan sangat membantu ketika Anda mengetahui kebiasaan Anda dan Anda akan menemukan cara untuk melakukan hal yang berbeda," jelas Laura Lane dan Angela Spera, dua orang penulis buku.
Satu-satunya cara untuk mengetahui perbedaan yang terjadi adalah dengan mencoba melakukan hal yang baru, dan Anda akan terkejut dengan hal-hal yang mungkin dapat mengejutkan Anda.

4. Anda terjebak pada cinta masa lalu
Ini merupakan beberapa petuah untuk Anda yang masih saja memikirkan mantan kekasih Anda. Dengan terus mencari tahu apa yang dilakukannya di luar sana, walaupun ini jarang Anda lakukan, hal ini akan membuat oran baru tidak bisa masuk ke dalam kehidupan Anda. Cobalah untuk menghapuskan semua yang tersisa tentang mantan kekasih Anda dari kehidupan Anda. Anda mungkin berpikir bahwa hal ini hanya untuk menjaga hubungan yang ada diantara Anda dan mantan kekasih, namun hal ini riskan bagi Anda untuk melanjutkan ke arah yang berbeda. Penting bagi Anda untuk sembuh dari hubungan yang lalu. Lane dan Spera mencoba menganalogikannya dengan ketika Anda pergi suatu pesta dan pesta tersebut sudah lama selesai, namun Anda masih saja di tempat itu untuk menunggu sesuatu yang Anda sendiri tidak mengerti apa.
Cobalah untuk melakukan kencan dengan seseorang yang baru.

5. Anda menutupi diri Anda yang sebenarnya
Apakah Anda selalu menghindar ketika pasangan Anda bertanya tentang masa kecil Anda? Ini berarti Anda telah begitu lama tinggal di dalam sebuah comfort zone dan mengendapkan emosi Anda, dan ini berbahaya. Ketika Anda malu untuk terlihat rentan di luar, berarti Anda malu untuk mengakui kebutuhan dan keinginan Anda sendiri.

Laura mengatakan bahwa hal inilah yang menjauhkan hubungan Anda dengan pasangan, karena tidak ada komunikasi terbuka diantara Anda dan pasangan. Satu-satunya cara terbaik adalah melakukan komunikasi yang lebih baik dengan pasangan Anda. Anda dapat meminta bantuan dari orang terdekat atau bahkan seorang terapis. Jika ini berhasil, maka mulailah untuk mengungkapkan hal-hal yang menjadi kelemahan Anda, sehingga akan ada pengertian yang sama di antara Anda dan pasangan.

6. Anda tidak sadar telah membunuh begitu banyak koneksi
Apapun status Anda, single maupun tidak, Anda mungkin tidak sadar telah membunuh begitu banyak koneksi yang mungkin di kemudian hari akan sangat Anda butuhkan. Anda mungkin menghindarkan diri Anda sendiri dari segala macam bentuk cinta yang dapat terjadi. Cara ini tentunya akan melindungi Anda dari rasa sakit hati, namun sekaligus juga menghilangkan kebutuhan emosional Anda.

Sebuah penelitian global menyarankan Anda untuk berkencan setidaknya sebanyak enam kali atau dalam waktu sebulan untuk memutuskan apakah hubungan tersebut akan dilanjutkan ke jenjang yang lebih serius atau tidak dengan berbagai pertimbangan yang ada, selain faktor wajah.

7. Anda merasa terlalu lelah untuk menjalin sebuah hubungan
Mungkin saat ini Anda sedang sangat baik dalam aspek karir, namun jatuh cinta membuat Anda bertanya-tanya, bisakah Anda fokus pada kedua hal ini secara bersamaan. Penting untuk Anda ketahui bahwa semua orang dapat melakukan hal ini. Jika Anda merasa bahwa harus menjaga kedua aspek ini tetap berjalan baik, bicarakan dengan pasangan Anda. Pasangan yang baik akan sangat senang mendengarnya dan memberikan dukungan sepenuhnya untuk Anda. Ingatlah, bahwa perasaan cinta memiliki banyak potensi untuk memberikan Anda pelajaran, kekayaan, dan pengalaman di dalam hidup Anda, sama halnya dengan pekerjaan impian Anda. Jika Anda memutuskan untuk mengorbankan salah satunya, di kemudian hari mungkin Anda tidak akan mendapatkan hasil apa pun.

No comments:

Post a Comment

Up