Friday, August 4, 2017

Cara Merawat Smartphone Agar Selalu Awet

anti gores terbaik

Smartphone menjadi salah satu gadget yang harus dimiliki. Bukan karena obsesi ingin eksis di media sosial, tapi agar
kita tidak ketinggalan informasi terkini yang kini tersaji secara lengkap dalam fitur ponsel pintar ini. Smartphone yang merupakan ponsel android ini menggunakan teknologi canggih, sehingga tidak heran jika ponsel pintar ini dibanderol dengan harga yang lumayan. Karena itu, jangan lupa untuk melindungi layar smartphone dengan Anti Gores Terbaik atau Anti Gores Murah ya.

Smartphone sudah menjadi brankas pribadi, di dalamnya bisa dimanfaatkan untuk menyimpan file atau dokumen hingga catatan penting. Selain itu banyak juga foto – foto penuh kenangan di dalamnya. Untuk itulah kita harus bisa merawat smartphone supaya selalu awet. Mungkin tips – tips berikut ini bisa kita terapkan.

Install Anti Virus dan Upadate Secara Rutin

Untuk menghindari adanya serangan virus yang bisa merusak kinerja smartphone, maka kita diharuskan untuk menggunakan anti virus. Umumnya virus masuk ke smartphone kita melalui jaringan internet, file hasil bluethoot dan aplikasi. Agar anti virus mempunyai kinerja yang maksimal, sebaiknya kita meng-update-nya setiap 3 hari sekali.

Apabila smartphone sampai terkena virus, dan virus tersebut terlanjur menyerang komponen lainnya, bisa jadi smartphone itu nantinya akan hang. Ketika smartphone sudah hang, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan di restart ulang atau di flash. Itu artinya, semua file di dalamnya akan hilang. Sungguh disayangkan bukan?

Matikan Smartphone Saat Tidak Digunakan 

Smartphone yang sedang tidak digunakan bisa kita matikan untuk sementara waktu. Tujuannya adalah agar komponen – komponen smartphone, terutama bagian RAM dan processor-nya bisa didinginkan. Ya, layaknya kita yang butuh istirahat, demikian pula dengan smartphone ini.

Scanning Smartphone

Apabila smartphone kita memiliki banyak aplikasi, dan tiba – tiba kinerjanya melambat, kita bisa mengecek RAM-nya. Jika ponsel melambat umumnya memang dikarenakan RAM yang penuh. Solusinya, kita harus melakukan scanning untuk membersihkan ‘sampah’ yang tersisa.

Gunakan Charger Bawaan

Saat daya baterai smartphone habis, usahakan untuk menggunakan charger bawaan pabrik. Charger bawaan pabrik sudah disesuaikan dengan daya listrik yang dibutuhkan baterai tersebut. Sehingga tidak dikhawatirkan dapat membuat baterai cepat rusak. Lain halnya jika kita sering mengisi ulang daya baterai dengan charger lain, yang lama – kelamaan bisa membuat ketahanan baterai berkurang.

Pasang Anti Gores Terbaik Untuk Melindungi Layar

Layar menjadi bagian paling krusial dari sebuah smartphone atau tablet. Nyaris 90% kegiatan touching dilakukan pada bagian ini. Oleh karena itu, usahakan untuk memasang Anti Gores Terbaik dari Blanja agar layar tidak tergores oleh kuku jari atau benda lainnya. 

Demikian tadi beberapa cara merawat smartphone agar selalu awet. Harga smartphone tidaklah murah, jadi jangan sampai kita tidak merawatnya dengan baik. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat smartphone, kita hanya perlu rutin melakukannya. 

No comments:

Post a Comment

Up