Saturday, August 11, 2018

Vitamin Anak : Ini Pentingnya Vitamin E untuk Tubuh Anak


Anak Sehat

Kebutuhan vitamin anak menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh setiap orang tua. Banyak sekali jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh anak di setiap tahap usia. Setiap jenis vitamin memiliki fungsi dan perannya masing-masing. Semua jenis vitamin ini perlu dipenuhi dengan baik agar anak bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Salah satu jenis vitamin yang dibutuhkan oleh anak adalah vitamin E. Vitamin E bisa didapatkan dari beragam jenis bahan makanan yang aman diberikan kepada anak. Beberapa contoh bahan makanan yang mengandung vitamin E diantaranya adalah paprika merah, bayam, biji bunga matahari, kacang almond, serta kacang pinus.

Agar orang tua bisa memenuhi kebutuhan vitamin anak maka diperlukan pengetahuan mengenai apa manfaat vitamin tersebut bagi tubuh anak. Kali ini kita akan membahas apa saja manfaat dari pemberian vitamin E untuk tubuh anak.

Manfaat Vitamin E
Berikut adalah beberapa manfaat vitamin E yang penting bagi tubuh anak :
1.    Memperkuat Daya Tahan Tubuh
Vitamin E dapat membantu memperkuat sistem daya tahan tubuh. Vitamin E diketahui bisa membantu melindungi tubuh dari berbagai macam patogen yang mengancam kekebalan tubuh. Vitamin E juga disebut sebagai bahan antioksidan alami yang bisa membantu menghancurkan bermacam patogen serta sel-sel kanker.

2.    Membasmi Radikal Bebas
Sudah disebutkan sebelumnya bahwa vitamin E merupakan bahan antioksidan yang alami. Vitamin E dipercaya bisa menangkal beragam jenis radikal bebas yang bisa berbahaya bagi tubuh. Perlu diketahui bahwa radikal bebas tidak hanya berasal dari luar tubuh namun juga bisa dihasilkan oleh enzim dalam tubuh jadi penting sekali untuk memenuhi kebutuhan vitamin E ini.

3.    Memperlancar Peredaran Darah
Peredaran darah yang lancar akan membuat tubuh menjadi sehat. Peredaran darah yang lancar akan membuat pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi berjalan secara optimal.

4.    Menyehatkan Mata
Selain vitamin A, vitamin E juga bisa membantu menyehatkan mata. Vitamin E akan membantu melindungi sel-sel penting yang menyehatkan mata dan menghindarkan mata dari berbagai kerusakan karena pengaruh radiasi atau hal-hal lain yang membahayakan mata.

5.    Menstabilkan Hormon
Vitamin E sangat membantu menstabilkan kadar hormon pada tubuh anak. Vitamin E akan berperan menyeimbangkan sistem endokrin dan sistem syaraf pada tubuh. Dengan konsumsi vitamin E yang cukup maka kadar hormon pada tubuh anak bisa seimbang dan bisa ikut menstabilkan berat badan anak.

Itulah tadi beberapa manfaat vitamin E bagi tubuh anak. Dengan memperhatikan manfaat ini maka orang tua perlu memperhatikan pemenuhan kebutuhan vitamin E untuk anak mereka. Berikan makanan sehat sumber vitamin E dan dampingi dengan suplemen atau vitamin anak harian yang mengandung vitamin E untuk anak.

No comments:

Post a Comment

Up