Monday, January 21, 2019

Tips Minum Air Putih Agar Nutrisinya Tetap Terjaga

Sebagian banyak orang pada dasarnya memang lebih senang mengkonsumsi air minum yang tidak memiliki rasa, atau dikenal juga sebagai air minum ber-pH netral, alasannya lebih cocok dengan lidah mereka. Padahal sebenarnya jika berbicara mengenai kesehatan sendiri, maka air minum dengan pH yang lebih tinggi atau basa memiliki lebih banyak khasiat. Belakangan ini jika dilihat di pasaran sendiri juga ada banyak sekali air minum pH tinggi yang dikeluarkan oleh pabrikan-pabrikan tertentu. 

Air Minum PH Tinggi

Memang bagi yang belum terbiasa air semacam ini akan terasa pahit jika dikonsumsi, namun menyimpan banyak sekali senyawa bermanfaat di dalamnya. Dapat mencegah penyakit kanker dan juga menyehatkan lambung. Hanya saja juga harus tau bagaimana cara untuk menikmati atau mengkonsumsi air minum bermanfaat tersebut, sehingga kandungan gizinya juga tidak berubah atau bahkan hilang, yaitu:

1. Menjaga suhu tempat penyimpanannya, air minum yang disimpan dalam suhu panas atau terkena sinar matahari secara langsung nyatanya akan mengurangi kadar mineral atau senyawa bermanfaat di dalamnya, sehingga lebih dianjurkan untuk menyimpannya di dalam lemari pendingin, sehingga unsur bermanfaat tidak akan hilang.

2. Meskipun penyimpanan air di dalam lemari es, maka usahakan sebelum mengkonsumsinya, suhu dari air tersebut ditingkatkan terlebih dahulu sehingga dalam kondisi yang normal. Karena hal ini nantinya lebih mudah untuk diminum dan menyehatkan tenggorokan.

3. Minum air putih sebaiknya dari cangkir atau gelas, jangan menggunakan plastik bekas dari air minum tersebut untuk menyimpan air putih atau bahkan digunakan untuk minum lagi, karena meskipun bersih, namun ada kandungan berbahaya di dalamnya yang berpotensi untuk menyebabkan masalah kesehatan dalam jangka waktu panjang.

Penting untuk diperhatikan, karena pada dasarnya kandungan yang ada di dalam air minum sangatlah sensitif. Mungkin Anda bisa merasakan dahaga hilang setelah mengkonsumsinya, namun tidak dengan kandungan gizi yang didapatkan untuk tubuh. Istilahnya seperti makan ampas saja tanpa nutrisi apapun yang didapatkan, kenali juga pH dalam air minum Pristine 8+ yang diklaim bagus untuk kesehatan disini http://www.pristine8.com/artikel/mengenal-ph-pada-air-mineral.

No comments:

Post a Comment

Up