Tuesday, May 14, 2019

Pelihara Jaringan Listrik dengan Perusahaan Terpercaya

Sewatama

Industri merupakan salah satu sektor bisnis yang sangat penting terhadap kebutuhan pokok manusia baiku itu sandang, pangan hingga papan.
Adanya industri memungkinkan produksi masal terhadap kebutuhan pokok manusia. Adanya industri pun dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan terbukanya lowongan pekerjaan bagi masyarakat di kawasan industri.

Industri untuk tetap hidup dan berpoduksi sangat bergantung dengan sumber energi listrik. Semua komponen industri yang berkaitan dengan produksi membutuhkan listrik agar dapat beroperasi dan mencapai target pengolahan sesuai denga permintaan pasar. Demi berjalannya proses produksi maka suplay energi listrik harus tetap terjaga. Penerimaan sumber listrik oleh mesin produksi ini bergantung pada perangkat instalasi listrik, jika pemasangannya tidak tepat maka alat produksi tidak dapat bekerja secara optimal. 

Selama proses produksi, tentunya beban energi tidak selalu bersifaat stabil. Penambahan alat-alat tertentu hingga penggantian mesin produksi merupakan hal yang kerap dilakukan demi mencapai target produksi. Alat yang sudah tidak berfungsi secara sempurna wajib di reparasi atau dipensiunkan karena hanya akan menghambat target produksi. 

Selain pengecekan terhadap mesin produksi, pengecekan terhadap instalasi listrik pun wajib dilakukan untuk penyesuaian beban energi. Pemeliharaan listrik ini wajib dilakukan secara berkala, dalam istilah industri kegiatan ini disebut dengan preventive electrical maintenace. Kegiatan perawatan lsitrik ini bertujuan untuk mencegah kerusakan pada peralatan listrik. Maintenance atau pemeliharaan alat ini meliputi inspeksi atau pemeriksaan terhadap mesin atau peralatan listrik utama (pemeriksaan major) dan pemeliharaan terhadap bagian pendukung lainnya (pemeriksaan minor). Pemeriksaan major merliputi pemeriksaan pada mesin atau peralatan listrik yang sangat berpengaruh signifikan terhadap proses produksi. Sedangkan pemeriksaan minor merupakan checking pada peralatan atau kelistrikan alat pendukung seperti mesin cadangan atau perangkat lainnya yang tidak secara langsung bersinggungan dengan kegiatan produksi.

Tentunya pemeriksaan secara berkala sebagai upaya pencegahan ini akan sangat menguntungkan bagi pelaku industri. Selain target produksi tercapai usia pakai dari mesin produksi pun akan lebih awet. Sewatama sebagai salah satu perusahaan handal dalam manajemen energi menawarkan jasa dalam instalasi listrik terkait operasional maupun pemeliharaan. Selengkapnya tentang sewatama dapat diakses di halaman ini: http://sewatama.com/id/

No comments:

Post a Comment

Up