Friday, June 14, 2019

Tips Melindungi Buah Hati dari Cedera

Semua anak kecil pastinya senang bermain, hal ini juga yang membuat orangtua tidak boleh sepenuhnya lepas tangan dengan semua kegiatan yang di lakukan oleh anak.
Bahkan, jika lengah sedikit saja akan membuat anak terjatuh dan menimbulkan cedera atau luka. Anda dapat memberikan anak anda obat luka jatuh cepat kering, agar sang anak merasa nyaman kembali. berikut tips melindungi anak dari cedera. 

obat luka jatuh cepat kering


Tips Pertolongan Pertama Dari Cedera


1. Hilangkan Kotoran di Luka

Saat anak anda terjatuh, pastikan bahwa area kulit pada cedera yang anak anda alami sudah dibersihkan dari berbagai kotoran yang menempel. Memang rasanya akan perih, namun hal ini akan membantu proses penyembuhan luka yang akan di alami. Jangan lupa untuk menggunakan air mengalir, agar kotoran bersih sempurna. 

Luka sendiri harus dibersihkan, karena saat anak anda terjatuh, akan menempel beberapa noda seperti debu, tanah atau kotoran lainnya. Dalam hal ini, anda dapat menggunakan langsung antiseptic, atau air jernih yang mengalir agar luka cepat bersih dan dapat langsung di tangani dengan baik. 

2. Mengoleskan Cairan Antiseptik

Saat ini banyak juga jenis antiseptic yang bisa anda gunakan, anda dapat memilih menggunakan alkohol gosok, obat merah atau hanya air mengalir. Namun disarankan untuk tidak menggunakan alkohol, karena akan membuat luka sang anak semakin perih. Dalam hal ini alkohol juga akan, ikut membuat kulit menjadi semakin kering. 

Anda harus menyediakan antiseptic, untuk berjaga-jaga jika anak terjatuh. Dalam hal ini, juga akan membantu luka cepat mengering.

3. Tutup Menggunakan Plester

Langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan, sebagai penanganan obat luka jatuh pada anak adalah gunakan plester. Jangan lupa untuk menggunakan plester yang lucu, agar si anak tetap menyukai hal tersebut.  Anda dapat membiarkan si anak memilih plester yang diinginkan. Dalam hal ini, anda juga harus menyediakan plester luka, dimana saja. 

Akan sangat penting, untuk menanggulangi kejadian seperti anak terjatuh dimanapun dan kapanpun jika anda selalu menyediakan plester. Selain plester, anda juga dapat menyiapkan antiseptic, mengingat bahwa terkadang akan kesulitan menemukan air bersih untuk membersihkan luka. 

No comments:

Post a Comment

Up