Wednesday, October 23, 2019

Rasanya Sungguh Menyegarkan, Inilah 5 Tempat Wisata Alam di Jakarta

Jakarta adalah hutan beton yang juga dipadati oleh banyak penduduk. Di kota ini, kemacetan bisa terjadi di mana-mana dan sering
kali hal ini menyebalkan para pengguna jalan. Dampaknya, perjalanan setiap hari menjadi sangat lama dan menjenuhkan. Nah, untuk menghilangkan kejenuhan tersebut, berwisata di tempat bernuansa alam akan sangat bermanfaat.

Pertanyaannya, apakah ada tempat wisata bernuansa alam di Jakarta? Ada, kok. Bahkan, ada beberapa taman dengan pepohonan hijau yang kini bisa Anda temukan di seantero wilayah Jakarta. Berikut daftarnya.

1. Taman Cattleya

Berada di perempatan Tomang, yaitu menuju Tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat, taman ini juga sering disebut Taman Tomang. Taman Cattleya adalah salah satu dari sekian banyak ruang terbuka hijau yang ada di Jakarta. Di area seluas 3 hektare ini, ada banyak pepohonan besar yang tumbuh. Ini membuat suasana di dalam taman terasa adem, segar, terawat, dan teduh.

(sumber : kumparan.com)

Selain terbuka, di tempat ini juga terdapat danau yang cukup bersih dan bisa digunakan sebagai tempat memancing ikan. Para pengunjung pun bisa sekadar duduk santai sambil bercengkerama di pinggirnya. Bonusnya, hamparan rumput yang hijau bisa menjadi tempat bermain bagi anak-anak.

2. Hutan Kota Srengseng

Hutan Kota Srengseng adalah salah satu tujuan favorit warga ibukota di tengah kepadatan lalu lintas. Dihiasi dengan aneka pohon besar yang hijau membuat tempat ini segar dan teduh. Hutan Kota Srengseng terletak di wilayah Jakarta Barat. Inilah tempat yang sangat ideal untuk bersembunyi dari kegersangan daerah Jakarta.

Tempat ini juga dilengkapi dengan sebuah danau kecil yang tenang. Bagi para pengunjung yang ingin bersantai sejenak dari keramaian, tempat ini sangat cocok. Sayangnya, tidak ada angkutan umum yang melewati tepat di bagian depan hutan. Oleh karena itu, menggunakan menggunakan kendaraan pribadi lebih dianjurkan.

3. Taman Honda Tebet

Salah satu tempat wisata yang bernuansa alam di Jakarta adalah Taman Honda Tebet. Ini merupakan ruang terbuka hijau yang menawarkan keindahan alam yang sejak dahulu sulit ditemukan di Jakarta. Sebagai ruang terbuka, tempat ini gratis untuk umum. Sayangnya, akses menuju ke Taman Honda Tebet lumayan sulit jika pengunjung tidak menggunakan kendaraan pribadi. 

Tambahan menarik lainnya, di tempat ini juga terdapat beberapa wahana olahraga ringan yang bisa dipergunakan secara gratis oleh pengunjung.

4. Setu Babakan

Jika Anda ingin menikmati keindahan alam berpadu dengan danau yang tenang, Setu Babakan adalah jawabannya. Tempat yang awalnya berfungsi sebagai penampungan air resapan tersebut kini menjadi salah satu destinasi wisata masyarakat lokal di Jakarta.

Setu Babakan

(sumber : jejakpiknik.com)

Ada banyak pohon buah-buahan dan tanaman lain yang tumbuh di area Setu Babakan. Hal ini membuat area tersebut terlihat hijau dan segar. Para pengunjung juga bisa mencoba wahana perahu angsa yang bisa dikayuh mengelelilingi danau yang cukup luas.

Selain itu, Anda pun dapat mencoba beragam menu kuliner khas Betawi di sini. Bahkan, bagi yang senang dengan pertunjukan budaya, ada pula pagelaran budaya Betawi yang diselenggarakan pada waktu-waktu tertentu.

5. Taman Situ Lembang

Area hijau lain yang bisa dikunjungi di Jakarta adalah Taman Situ Lembang. Lokasinya di Menteng, Jakarta Pusat. Berada di dalam area perumahan elite, taman ini tidak terlalu banyak diketahui umum. Ada jogging track yang bisa digunakan untuk berolahraga di sekeliling taman. Anda juga akan disuguhi atraksi air mancur di kolam besar di tengah taman. 

Nah, demikian 5 tempat wisata di Jakarta yang bernuansa alam. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi salah satudi antaranya atau bahkan semuanya, segera siapkan rencana liburan ke Jakarta. Untuk tempat menginap, jangan khawatir. Anda bisa mencoba salah satu hotel di Jakarta Pusat yang termasuk dalam jaringan hotel Airy Jakarta. Meskipun murah, fasilitas yang ditawarkan kepada pengguna cukup memadai. Selamat berlibur.

No comments:

Post a Comment

Up