Sunday, January 26, 2020

Cara Memilih Asuransi Kesehatan Yang Baik

Asuransi Rawat Jalan


Seperti yang diketahui sekarang ini, biaya kesehatan terus meningkat. Biaya kesehatan yang kian mahal inilah yang menyadarkan sebagian masyarakat pentingnya memiliki asuransi kesehatan baik itu asuransi rawat inap dan rawat jalan atau asuransi kesehatan lainnya. Terlebih, berdasarkan data perusahaan asuransi Cigna dan Tower Watson Global Medical Trend Survey, kenaikan biaya kesehatan mencapai 15 persen per tahun, lebih tinggi dari tingkat kenaikan harga atau inflasi.
Namun untuk memilih asuransi juga tidak bisa sembarangan, pasalnya jika asal memilih asuransi dipastikan bukannya lebih hemat malah bisa membuat tambahan pengeluaran yang mencekik keuangan. Agar tidak salah pilih berikut ini beberapa hal perlu diperhatikan sebelum menentukan asuransi kesehatan, mulai dari :
1.   Cari yang sesuai dengan kemampuan anda
Pilih asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan ekonomi anda. Percaya atau tidak, asuransi kesehatan merupakan kebutuhan yang mendasar dan akan sangat berguna untuk masa pensiun anda. Mungkin di saat masa produktif, anda masih bisa membayar premi dengan pemasukan rutin yang anda terima. Namun, saat masa pensiun dan produkstivitas anda berkurang, mungkin akan menjadi masalah bagi anda. Jadi, cari asuransi kesehatan yang tidak mengharuskan anda membayar premi di saat masa pensiun atau sudah tidak lagi produktif.

2.   Cari asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan lengkap
Sebelum memilih asuransi kesehatan, sebaiknya anda mempertimbangkan polis yang memberi jaminan terhadap penyakit keras. Anda harus lebih teliti, sebab memilih produk asuransi yang tepat akan memberikan manfaat maksimal bagi kesehatan anda.

3.   Persiapkan dana kesehatan
Meski sudah memiliki asuransi kesehatan, Anda tetap perlu mempersiapkan sejumlah dana kesehatan di dalam keuangan sejak sekarang. Hal ini penting, untuk mengantisipasi jika kelak tidak memiliki dana yang memadai untuk membayar premi asuransi yang digunakan. Dana ini akan menjamin keberlangsungan asuransi kesehatan hingga tua nanti. Dan yang tak kalah penting adalah

4.   Pertimbangkan asuransi unit link
Asuransi yang didesain berjalan bersamaan dengan investasi ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Di dalam unit link sebagian dana akan diinvestasikan, sehingga bisa menghasilkan sejumlah pendapatan. Dari investasi inilah Anda bisa mengajukan cuti premi untuk sementara, jika sewaktu-waktu keuangan sedang tidak menentu.

Semoga artikel diatas bermanfaat buat kita semua ya!

No comments:

Post a Comment

Up