Saturday, January 4, 2020

Obat alami pengganti cairan tubuh saat diare

Jus Buah Untuk Diare

Saat mengalami diare, masalah bukan hanya datang karena buang air besar secara terus menerus. Diare bisa menjadi berbahaya karena tubuh kehilangan cairan.
Sehingga akhirnya merasa lemas sampai berujung pada kematian bila berlangsung lama. Untuk itu, selain mengkonsumsi obat diare dewasa alami atau pun obat flu ampuh rhinos kapsul, mengganti cairan tubuh yang hilang buang air besar terus menerus pun sangat penting.

Ada beberapa obat diare dewasa alami yang juga berperan untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Obat flu ampuh rhinos kapsul pun sebenarnya memiliki kerja yang sama. Berikut ini merupakan beberapa obat serta cara untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang saat sedang mengalami diare.

1. Jus buah segar

Jus buah segar yang terbuat dari buah-buahan alami, tanpa tambahan bahan pengawet atau pun pemanis bisa membantu untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Buah yang digunakan pun sebenarnya bisa apa saja. Hanya dianjurkan memilih buah dengan kandungan vitamin C serta air yang banyak. Sehingga juga mampu menggantikan elektrolit di dalam tubuh yang hilang saat mengalami diare.

Mengkonsumsi jus buah segar pun dipercaya mampu membantu untuk mengatasi buang air besar secara terus menerus. Ini karena adanya kandungan vitamin di dalam buah yang memberi nutrisi serta melindungi saluran pencernaan saat sedang diare dan buang air besar secara terus menerus.

2. Konsumsi oralit

Obat diare dewasa alami yang ampuh, sekaligus juga membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang tentu saja oralit. Oralit juga menjadi obat diare yang benar-benar alami dan terpercaya untuk menyembuhkan buang air besar secara terus menerus. Terbuat dari bahan alami, oralit pun aman digunakan untuk anak-anak sampai orang dewasa.

Cara membuat oralit pun sangat mudah. Caranya hanya perlu melarutkan 6 sendok gula pasir dan setengah sendok teh garam dalam 1 liter air. Nantinya cairan oralit ini diminum secara rutin selama 4-6 jam sekali atau setiap setelah buang air besar. Pengobatan ini dilakukan sampai diare sembuh.

Semoga bermanfaat sehingga bisa dipraktektan saat kalian butuhkan!

No comments:

Post a Comment

Up