Thursday, May 21, 2020

Pak Daeng, Menjual Balon untuk Menghidupi Keluarga

Daeng

Mencari pekerjaan saat ini terbilang cukup sulit. Kita harus bersaing dengan ribuan bahkan jutaan orang di luar sana untuk bisa mendapatkan satu kursi.
Bahkan, saking lamanya tidak mendapatkan pekerjaan, tidak sedikit yang menganggur hingga bertahun-tahun. Oleh karena itu, kita harus tetap bersyukur jika sampai saat ini masih memiliki pekerjaan tetap maupun serabutan.

Hal ini juga disyukuri oleh sosok pria paruh baya asal Makasar. Namanya Pak Daeng. Ia sampai saat ini masih bekerja sebagai pedagang balon di pinggir jalan. Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, ia masih tetap gigih mencari uang agar keluarganya bisa makan dengan kenyang dan tidur dengan lelap. Meskipun demikian, tidak jarang Pak Daeng merasa kelelahan karena harus terpapar sinar matahari setiap harinya.

Sosok Pak Daeng
Nama lengkapnya adalah Daeng Sijaya. Ia sangat dikenal di Jalan Kota Makassar karena sehari-harinya menjajakan balon di sana. Pak Daeng menggunakan karung bekas atau tikar seadanya sebagai alas untuk berjualan. Ia tidak memiliki tarif harga untuk balon-balon tersebut alias dibayar secara sukarela. Oleh karena itu, pendapatan Pak daeng tidaklah tetap, terkadang ia mendapatkan uang yang banyak, dan mendapatkan uang sedikit jika pembeli tidak ramai. 

Pak Daeng berjualan mulai dari jam 8 pagi sampai jam 10 pagi saja. Ini dikarenakan kondisi fisiknya yang sudah mulai melemah. Dengan fisik yang sudah tidak kuat lagi, Pak daeng mau tidak mau masih harus mencari nafkah. Namun, ia tetap ikhlas menjalankan pekerjaannya karena istrinya di rumah sedang menunggunya dengan perut kosong.

Ia dan istrinya tinggal di Jalan Pelita Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan, tepatnya di dekat bundaran sungai saddang dekat wisma Lydiana. Meskipun hanya tinggal berdua, Pak Daeng tetap bersyukur karena di sisa hidupnya ini ia masih ditemani oleh sosok yang menyayanginya. Ia dan istrinya selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan selama ini. 

Kebaikan untuk Pak Daeng
Sebagai sosok pejuang nafkah yang gigih dan pantang mengeluh, Pak Daeng sangat menginspirasi kita semua. Semangatnya yang tidak pernah luntur mengajarkan kita bahwa hidup memang perlu diperjuangkan. Jangan sampai kita meminta-minta di saat kekurangan. Oleh karena itu, kebaikan Pak Daeng pada istrinya dan juga orang-orang di sekitarnya sangat bisa untuk dicontoh.

Untuk memulai kebaikan, kita bisa memulainya dengan menggunakan produk Asuransi Syariah AlliSya Protection Plus dari Allianz. Dengan asuransi ini, kita bisa memberikan kebaikan berupa perlindungan jiwa dan kesehatan secara maksimal pada orang-orang tersayang. Kita tidak perlu khawatir dengan biaya kesehatan dan jiwa di masa depan karena biayanya sudah ditanggung oleh pihak asuransi.

Selain itu, fitur wakaf juga tersedia pada Asuransi Syariah Indonesia Allianz. Wakaf bisa membantu kita untuk menyalurkan rezeki kepada orang-orang yang butuh bantuan lebih secara finansial. Anda bisa menyisihkan sebagian dana musibah yang nantinya akan disalurkan kepada peserta asuransi lain yang sedang ditimpa musibah. Dari dana wakaf tersebut, banyak orang yang bisa mendapatkan kebaikan berlimpah.

Untuk itu, #AwaliDenganKebaikan bersama Allianz. Dengan senantiasa melakukan kebaikan, kita bisa memberikan manfaat tidak terhingga pada sesama. Selain itu, berbuat baik pada sesama juga bisa membantu Pak Daeng untuk mendapatkan paket umroh gratis yang dari Allianz. Oleh karena itu, lakukan kebaikan sekecil apapun untuk menebarkan kebahagiaan lebih luas lagi. 

1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.biz...^_~3:23 PM 15-Sep-20
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Up