Thursday, October 29, 2020

Ciri-ciri Gadai BPKB Motor Tanpa Motor Ditahan Legal



Motor merupakan salah satu aset yang bisa digunakan untuk mendapatkan jaminan. Sehingga bagi Anda yang mempunyai motor bisa untuk menyerahkan surat kendaraan yang dimiliki sebagai jaminan. Sehingga hal tersebut akan bisa mendapatkan berbagai jenis pinjaman yang diinginkan. Ketika akan memilih tempat gadai tersebut Anda juga bisa memilih jenis tempat gadai BPKB motor tanpa motor ditahan sehingga akan lebih menguntungkan. Selain itu ketika akan memilih tempat gadai motor ini juga penting untuk memilih tempat yang aman. Caranya adalah dengan memastikan bahwa tempat gadai tersebut merupakan tempat gadai yang legal. Adapun beberapa cara yang dapat digunakan untuk mendapatkan tempat gadai legal bisa dilakukan dengan mengenai ciri-cirinya seperti berikut ini:

 1. Mempunyai izin dari OJK

Ciri pertama yang dapat dikenali ketika akan memilih tempat gadai motor yang legal adalah yang mempunyai izin dari OJK. Anda bisa untuk mengambil tempat yang pasti aman apabila telah mempunyai izin dari OJK. Oleh karena itulah bagi yang akan mengambil gadai maka pastikan terlebih dahulu apakah tempat tersebut aman atau tidak yaitu dengan lambang OJK. Sehingga apabila mempunyai izin OJK maka bisa untuk dipilih, akan tetapi apabila tidak mempunyai izin OJK maka sebaiknya batalkan niat untuk mengambil gadai di tempat tersebut.

 2. Mempunyai bunga rendah

Ciri selanjutnya dari tempat gadai yang legal adalah dari bunga yang ditawarkan. Untuk bunga tempat gadai yang legal umumnya rendah dan masuk akal. Bunga tempat gadai sendiri ditawarkan dari 0.05 persen per hari atau 1.5 per bulan. Sehingga besaran bunga yang akan didapatkan masih masuk akal dan terjangkau untuk masyarakat. Hindari tempat yang menawarkan bunga besar terutama yang mempunyai jangka waktu pendek. Sehingga hal tersebut akan memberatkan nasabah untuk melakukan pembayaran pinjaman yang telah didapatkan.

 3. Mempunyai asuransi

Ciri lainnya adalah dapat untuk mempunyai asuransi yang ditawarkan ketika mengambil gadai di tempat tersebut. Hal tersebut akan melindungi jaminan yang dipunyai karena telah diasuransikan. Hal ini juga menunjukkan bahwa ada tanggung jawab untuk memberikan perlindungan terhadap jaminan yang diberikan oleh pengambil pinjaman. Sehingga hal ini bisa menjadi pertimbangan penting untuk mendapatkan tempat yang tepat. Hindari untuk mengambil tempat yang tidak menawarkan asuransi karena kurang aman.

 4. Mempunyai jasa taksir

Tips selanjutnya untuk bisa mendapatkan tempat gadai motor yang legal adalah dari jasa taksir. Pada tempat gadai yang illegal akan melakukan taksiran dana yang diberikan secara serampangan. Sehingga hal tersebut akan membuat Anda mendapatkan dana yang tidak sesuai dengan nilai jaminan yang dipunyai. Pilihlah tempat gadai yang legal yang mempunyai jasa taksir. Dengan mempunyai jasa taksir tersebut akan dapat untuk membuat kedua belah pihak mengetahui secara pasti dari nilai jual barang yang dipunyai. Sehingga hal tersebut juga bisa menentukan besaran pinjaman yang akan diterima.

 5. Bisa menggadaikan jenis barang lainnya

Ciri selanjutnya dari tempat gadai BPKB motor tanpa motor ditahan yang dapat dipilih yang aman adalah jenis barang yang bisa untuk di gadai. Pada umumnya Anda bisa memilih tempat yang menawarkan gadai untuk banyak barang. Sehingga tidak hanya barang seperti sepeda motor saja. Pilihlah tempat gadai yang mempunyai banyak aneka ragam yang bisa untuk digadaikan. Seperti misalnya dapat untuk menggadaikan emas batangan atau perhiasan, sertifikat tanah, dan juga surat BPKB mobil.

2 comments:

  1. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan Poker, Domino, Capsa Susun, BandarQ, AduQ, Bandar Poker, Sakong, Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 20% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Whatshapp : +855969190856
    website : AJOQQ.NET

    ReplyDelete

Up